Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware

 


Samsung merupakan salah satu merek smartphone yang populer di dunia. Selain fitur dan spesifikasi yang canggih, Samsung juga dilengkapi dengan kode rahasia yang bisa digunakan untuk memeriksa informasi penting tentang perangkat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengecek tipe HP Samsung dan versi firmware.

1. Kode Rahasia *#1234#

Kode rahasia ini digunakan untuk memeriksa versi firmware pada HP Samsung. Anda bisa mengetahui informasi seperti tanggal pembuatan firmware, kode CSC, dan PDA. Kode CSC (Consumer Software Customization) adalah kode unik yang digunakan untuk menentukan lokasi dan operator jaringan. Sedangkan PDA (Phone Data Archive) adalah kode yang menunjukkan versi firmware pada perangkat.

2. Kode Rahasia *#197328640#

Kode rahasia ini digunakan untuk mengakses layar Service Mode pada HP Samsung. Di sini Anda bisa mengecek informasi seperti status jaringan, informasi SIM card, dan informasi perangkat.
Untuk memeriksa tipe HP Samsung, pilih menu “Common” dan pilih “Option 2”. Di sini Anda akan menemukan informasi tentang model perangkat.

3. Kode Rahasia #0#

Kode rahasia ini digunakan untuk menguji fungsi layar pada HP Samsung. Di sini Anda bisa memeriksa tampilan warna, layar sentuh, dan sensor lainnya pada perangkat.

4. Kode Rahasia #12580369#

Kode rahasia ini digunakan untuk memeriksa informasi perangkat seperti IMEI, WLAN, dan Bluetooth pada HP Samsung.

Itulah 4 Kode Rahasia untuk Mengecek Tipe HP Samsung dan Versi Firmware yang bias anda coba di handphone Samsung anda. Semoga artikel yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa share ya.

Baca Juga  2 Frasa Yang Berhubungan Dengan Dampak Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *